Saturday, June 9, 2018

[ACNE STORY] : ALL ABOUT ERHA CLINIC

Tahu tidak bahwa setiap wanita pasti ingin sekali memiliki kulit bersih, mulus tanpa noda bekas jerawat sedikitpun tapi tidak semua wanita yang bisa memiliki kulit wajah dambaan seperti yang aku sebutkan tadi termasuk aku salah satunya. Tidak dipungkiri bahwasannya aku memiliki banyak masalah di kulit wajahku yang menginjak usia 26 tahun ini, seperti jerawat yang tak kunjung sembuh, bekas noda jerawat yang sangat sulit sekali untuk dihilangkan jika penanganannya yang tidak benar. Perawatan wajah itu penting sangat penting sekali apalagi untuk wanita karena wajah adalah aset penting semua wanita

Tidak sengaja lihat postingan salah satu influencer Instagam @michimomo yang juga memiliki salah satu masalah dengan rambut rontoknya menggunakan produk dari Erha,



tertariklah aku untuk mencoba rangkaian perawatan dari Erha karena selain bisa untuk perawatan kulit, erha juga ada rangkaian perawatan rambut, menarik ya :D

Tentu saja sebelum aku mencoba produk-produk dari Erha terlebih dahulu aku mencari referensi tentang produk-produk dari Erha ini karena aku nggak mau asal-asalan. Pada salah satu artikel yang aku baca, aku sendiri suka dengan prinsip dari Erha yang mengatakan “ERHA percaya bahwa semua orang berhak memiliki kulit yang sehat dan pengetahuan yang tepat mengenai cara merawat kulit. Karena hanya dengan melakukan perawatan dan memiliki pengetahuan yang tepat, seseorang bisa mencapai kualitas kulit terbaiknya. Contohnya, menerapkan perawatan harian tidaklah cukup jika individu tersebut hanya rajin mencuci wajah tetapi membiarkan kulitnya terpapar sinar matahari tanpa perlindungan tabir surya,” jelas dr. Norita Sembada, Head of Business Development ERHA.

Sebelum panjang lebar menjelaskan kondisi kulit wajahku, kalian sendiri tahu tidak Erha Clinic itu apa? Kapan mulai hadir di Indonesia sebagai klinik kecantikan? Seperti apa konsepnya?



Berdirinya ERHA berangkat dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K), yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968. Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999. Sejak awal berdiri, ERHA mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. Kesuksesan ERHA juga tidak lepas dari dukungan pelayanan konsumen yang ramah. Rangkain produk ERHA merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji klinis efektif dan aman untuk digunakan. Untuk bisa melayani kebutuhan masyarakat luas, ERHA hadir di 39 kota di Indonesia dengan 90 cabang. Jumlah outlet ERHA ditargetkan akan mencapai genap 100 cabang pada akhir tahun 2018. Dengan semangat dan dedikasi tinggi, ERHA senantiasa berkembang dan melebarkan sayap untuk menjangkau dan menghadirkan solusi kesehatan kulit kepada masyarakat Indonesia.

Salah satu Erha Klinik yang berada di Kemang
Erha Klinik yang berada di Kemang
Erha Derma Center BSD
Kalian pun bisa mendapatkan semua kebutuhan masalah kulit kalian di Erha Apothecary. Erha Apothecary sendiri itu apa?


Erha Apothecary adalah tempat di mana kita bisa membeli berbagai produk perawatan dari Erha tanpa berkonsultasi langsung dengan dokter. Nama produknya adalah Over The Counter (OTC). Produk OTC Erha ini beragam sekali dari Face Radiance (untuk wajah yang cerah bersinar), Acne Care (perawatan jerawat), Cosmetic Essential (make up), Body Revive (perawatan tubuh), Scalp & Hair Nutrive (perawatan rambut dan kulit kepala), Baby Cuddly (produk perawatan bayi), Mature Restore (perawatan untuk orang tua), dan Erha Nutraceuticals (suplemen).

Lalu apasih sebenarnya yang terjadi dengan kulit wajahku, bagaimana kondisinya?

Iya kulit wajahku mulai bermasalah ketika umur 23th, berarti sekitar 3thn yang lalu. Dimana semua di awali dengan bruntusan-bruntusan kecil di jidat dan akhirnya jerawat tumbuh dimana-mana dan memiliki bekas jerawat hampir di seluruh wajah. Saat 1 tahun pertama jerawatan kulit wajaku memang sempet sembuh selama 8 bulan tetapi entah mengapa tumbuh lagi dan sekali tumbuh jerawat bisa sampai 5 dan pernah paling banyak sampai dengan 10 jerawat dimuka dalam satu waktu, sedih kan?

Tentu saja aku menggunakan produk Erha khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat dong, sehingga disini aku memakai rangkaian produk Acne Care Lab.


Dari rangkaian perawatan Erha Acne Care Lab sendiri ada apa saja sih?


Acne Clenser Scrub and Sulpur merupakan rangkaian perawatan pertama, digunakan pada pagi dan malam hari sebelum memakai rangkaian produk perawatan lainnya.



Lalu Acne Care Lab Clarifing Gel adalah rangkaian produk perawatan kedua, digunakan pada pagi hari sesudah cuci muka, tunggu beberapa saat jangaan dibilas dan gunakan Acne Care Lab Sun Friendly. 


Kenapa harus menggunakan Clarifing Gel dahulu sebelum Sun Friendly? Karena Clarifing Gel mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari.


Kemudian rangkaian produk perawatan malam setelah cuci muka, gunakan Acne Care Lab Acne Spot Gel digunakan pada jerawat dan area sekitarnya, karena gel ini mengandung formula intensif kombinasi Sulfur dan Asam Salisilat untuk mengurangi jerawat dan noda hitam bekas jerawat.

Untuk informasi lebih lanjutnya kalian bisa mengunjungi akun social ataupun website Erha.

1 comment:

  1. Aku belum pernah sama sekali cobain produk Erha sih karena mindset "obat dokter". Setelah pemakaian ini kulit kamu jadi jauh lebih ok yah ?
    Thank you for the review anyway, nice to know you dear <3

    xoxo,
    |CHELSHEAFLO|

    www.chelsheaflo.com

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SANI MS | THEME BY RUMAH ES